*Sayed Junaidi : soal Palestina, upaya Jokowi nyata*

oleh -167 views

Jakarta,( LK ) — Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi, menyikapi serangan Israel ke Rakyat Palestina di Jalur Gaza, itu perbuatan biadab, saat ummat Islam menyambut Idul Fitri dan ummat Nasrani memperingati Kenaikan Isa Al masih, tapi Israel sudah tidak punya hati lagi, dan ini serangan yang terbesar sejak tahun 2017.

“Konflik dipicu keputusan rezim Zionis yang akan menggusur paksa sejumlah keluarga Palestina dari rumah dan tanah mereka di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan diganti dihuni para pemukim Yahudi Israel,” ujar lulusan pasca politik UI ini.

“Kita patut bangga punya Presiden seperti Jokowi yang sudah secara tegas dan terbuka memgutuk serangan tersebut, dan Indonesia sudah mendesak agar OKI dan GNB untuk melakukan pertemuan khusus membahas masalah ini, belum lagi DK PBB pun kita melakukan tindakan nyata untuk menghentikan kekerasan dan pembantaian rakyat yang tidak berdosa,”ujar Pakcik nama panggilannya.

Comitte on The Exercise of The Inalienable Rights of The Palestine, yang berdiri tahun 1975 dengan mandat dari Majelis Umum PBB memperjuangkan hak-hak Palestina termasuk hak Kemerdekaan Palestina, dimana Indonesia juga wakil ketua dalam komite tersebut.

“Mari kita Rakyat Indonesia, keyakinan apa saja, suku apa saja dengan satu tujuan untuk mendoakan kebebasan dan kemerdekaan Rakyat Palestina,” ujar aktifis 98 yang menghabiskan masa remajanya di Sungai Pakning Riau ini menutup telepon selulernya.

Penulis : Feri.R

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.