Sayed Junaidi : Tidak Setuju Perpres Miras, Sesuaikan Saja Dengan Budaya dan Kearifan lokal !!

oleh -137 views

Jakarta,( LK ) — Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98, Sayed Junaidi Rizaldi menyatakan bahwa tidak setuju dengan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Perpres tersebut merupakan turunan UU Cipta Kerja, Salah satu hal yang jadi sorotan dalam Perpres itu adalah pembukaan keran investasi miras.

Dalam aturan itu, investasi miras boleh dilakukan di Papua, NTT, Bali, dan Sulut. Perpres itu juga membuka peluang investasi serupa di daerah lain. “Saya berpendapat aturan seperti ini dikembalikan pada kebijakan daerah dengan pertimbangan ada beberapa daerah yang memang ada kebiasaan mengkonsumsi minuman tersebut sebagai bagian dari budaya dan kearifan lokal, seperti arak bali, cap tikus, sopi – sopi , bobo dan tuak,” tegas pendiri Komunitas Ahlul Bait Nusantara ini .

“Saya yakin Jokowi akan mendengar aspirasi para Kiyai, Ulama dan Habaib serta tentunya masyarakat karena ada informasi terputus ke Jokowi, seperti ada yang kayak Sangkuni yang suka adu domba dan licik sehingga Jokowi yang di salahkan,” ujar lulusan pasca politik UI ini, Selasa (2/3).**

Penulis : Feri.R/ Rilis

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *