Sempat Diamankan Warga, Pelaku Jambret Diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Tambang

oleh -162 views

RIAU (LK) — Seorang pelaku Jambret Handphone yang terjadi di Perumahan Graha Bangun Permai Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kampar, berhasil diamankan warga pada Senin malam (28/9/2020), pelaku kemudian diserahkan warga kepada unit Reskrim Polsek Tambang.

Tersangka Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) Jambret yang diamankan Polsek Tambang ini adalah LF alias L (31) yang beralamat di Pujasera Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Bersama pelaku juga diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat Street Warna hitam BM-6787-AAV yang digunakan pelaku serta sebuah Handphone Android Xiomy Redmi 5A warna emas milik korban yang dirampas pelaku.

Kejadian ini bermula pada Senin (28/9/2020) sekira pukul 20.00 WIB, saat itu korban sdr. Tifal (17) sedang duduk-duduk di depan rumahnya di Perum Graha Bangun Permai Desa Tarai Bangun sambil menonton You Tube dari Hp androidnya.

Tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang korban dan langsung menarik secara paksa handphone yang sedang dipegang oleh korban, setelah Hp korban berhasil dikuasainya maka pelaku berusaha kabur menggunakan sepeda motor.

Korban tidak tinggal diam, dia berusaha merebut kembali handphone miliknya hingga dirinya terjatuh dan kedua lututnya mengalami luka, beberapa saat kemudian datang sdr. Adma yang langsung mengejar dan menendang pelaku hingga terjatuh.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan, akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian dan kemudian melaporkannya ke Polsek Tambang untuk pengusutannya.*

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid Sik SH Melalui Kapolsek Tambang Iptu Tito Laragatra SIK saat dikonfirmasi Media Lintaskriminal.co.id membenarkan kejadian ini, disampaikan Tito bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Tambang Ipda Albert Sitompul SH saat dikonfirmasi media lintaskriminal.co.id di ruangan kerja nya menyampaikan bahwa pelaku memang benar kita amankan dari warga diperumahanĀ  graha permai jalan Kualu tarai bangun ,kami mengucapakan terima kasih kepada warga yang sudah membantu kita dalam mengamankan pelaku danĀ  untuk pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara, Tegasnya**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *