Senin Pekan Depan, Komisi II Bakal Panggil PT Serikat Putra dan DLHK

oleh -147 views

RIAU (LK) – Ketua Komisi II DPRD Pelalawan, Abdul Nasib, SE pastikan akan memanggil managemen PT Serikat Putra dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pelalawan pada Senin (10/8) mendatang, hal itu berkaitan dengan dugaan bocornya limbah pabrik kelapa sawit yang mencemari Sungai Kerumutan.

Dikatakan politisi partai Gerindra itu, pemanggilan terhadap PT Serikat Putra dan DLHK tersebut berdasarkan laporan masyarakat ke DPRD beberapa waktu lalu. Dan setelah itu jadwal ditetapkan dari hasil rapat dengan Badan Musyawarah (Bamus).

“Tadi sudah kita rapat dengan bagian Bamus, hasilnya Senin depan kita jadwalkan pertemuan antara masyarakat, DLHK dan pihak Perusahaan Serikat Putra,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Mengenai pemanggilan itu, Abdul Nasib menyebutkan akan membahas apa yang menjadi penyebab dari pencemaran Sungai Kerumutan tersebut, keterangan bukan hanya dari pihak perusahaan, namun juga keterangan dari pihak DLHK yang sudah turun ke lapangan.

Selanjutnya, keterangan yang diambil dari pihak perusahaan dan DLHK itu akan dibandingkan dengan bukti di lapangan. “Kita dengarkan dulu apa yang menjadi permasalahan yang berujung pada pencemaran Sungai Kerumutan ini, lanjut pada Selasa (11/8), baru kita turun ke lapangan,” bebernya.

Terakhir, dengan adanya keterangan dan bukti di lapangan, Abdul Nasib menjelaskan barulah pihaknya bisa berbicara tentang jalan keluar atau solusi atas kejadian yang telah merusak lingkungan. “Jadi kita dengar dulu keterangan, setelah itu cek lapangan, barulah kita bisa berbicara tentang tindakan yang akan kita ambil kedepan,” pungkasnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.