Serapan Anggaran DPMD Pelalawan Rendah, Proyek Fisik Tak Jalan

oleh -127 views
Ilustrasi Serapan Anggaran Rendah
Ilustrasi Serapan Anggaran Rendah

RIAU (LK) – Meski telah memasuki triwulan ke II tahun 2021, namun serapan anggaran di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pelalawan masih minim, bahkan belum ada satupun kegiatan fisik yang berjalan, sementara kegiatan di dinas lain sudah mulai dilaksanakan.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PMD, Mahdalena, M.Pd mengakui bahwa pihaknya lambat dalam merealisasikan anggaran, terutama untuk kegiatan pembangunan fisik.

“Anggaran untuk pembangunan fisik yang terdapat di DPMD diperkirakan mencapai Rp 9,4 miliar, sisanya belanja langsung dan lain sebagainya,” ungkap Mahdalena.

Namun demikian Mahdalena mengatakan telah melakukan rapat koordinasi dengan pejabat pemegang kegiatan di lingkungan dinas dan meminta untuk segera melaksanakan kegiatan yang telah disahkan dan tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Lebih lanjut, Mahdalena mengatakan terdapat beberapa kendala yang menyebabkan kegiatan belum dilaksanakan, namun hal itu tidak bisa ia terangkan karena ada bagian yang menangani teknis kegiatan.

“Beberapa waktu lalu kami sudah rapat, saya sudah meminta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk memulai kegiatan. Mengenai alasan kenapa hingga saat ini kegiatan belum mulai, silahkan tanyakan langsung pada PPK, karena itu bersifat teknis,” ulasnya.

Sementara itu, terkait lemahnya kinerja dari PPK Dinas PMD yang dijabat Ir. Sugianto, hingga berita ini diturun yang bersangkutan belum memberikan keterangan karena tidak bisa dihubungi.

Lambatnya serapan di Dinas PMD Pelalawan ini tentunya bertolak belakang dengan wacana Pemerintah setempat yang akan mempercepat pembahasan APBD Perubahan, kinerja ini tentunya akan menyita perhatian banyak orang.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.