Sosok Pengusaha Yang Dermawan Daniel ST Pengusaha Milenial Mendonasikan Jembatan Cinta Di Desa Kalapanunggal

by -335 views

SUKABUMI.( LK ) –– Direktur PT. Batara Surya Semesta Daniel ST memberikan donasi sebuah akses jembatan penghubung antara Desa Mangladi Limus Amis  dengan Desa Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Selain berikan donasi pengusaha milenial juga turut andil dalam peresmian jembatan yang sudah dibangun oleh kalangan tokoh masyarakat desa Kalapanunggal.

Peresmian jembatan juga turut hadir seperti Kepala Desa Kalapanunggal, Babinsa, Tokoh Masyarakat. Secara resmi jembatan yang diberikan nama jembatan cinta itu bisa diakses oleh warga desa dan para tani yang ada di dua desa tersebut, acara berlangsung cukup meriah dan dilaksanakan di antara perbatasan Desa Kalapanunggal dan Desa Mangladi Limus, Sukabumi, Kamis (28/11) siang.

Pembangunan jembatan yang diberi nama “Jembatan Cinta” ini merupakan wujud kepedulian pengusaha milenial (Daniel) untuk membantu warga Desa Kalapanunggal. Karena beberapa waktu yang lalu jembatan tersebut dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Daniel ST, selaku Dirut PT. Batara Surya Semesta mengatakan hari ini jembatan cinta sudah di resmikan dan bisa di lalui oleh masyarakat. “Kemudian dalam hal pembangunan jembatan cinta ini turut andil juga dari beberapa tokoh masyarakat yang membantu secara bersamaan membangun fondasi selama jembatan itu berdiri kokoh,” papar Pengusaha Milenial saat di konfirmasi oleh LintasKriminal.com melalui sambungan telepon seluler di Jakarta, Jumat (29/11) malam.

“Jembatan itu nantinya dapat memperlancar akses jalan untuk masyarakat antara perbatasan 2 (dua) desa yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dimana nantinya juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat tersebut,” ujar Daniel.

Menurut dia sebelumnya, jembatan itu masih menggunakan bambu panjang saja, apabila musin hujan air arus kencang bambu tersebut akan terbawa.

“Padahal jembatan itu sering di lewati oleh anak-anak sekolah untuk pergi dan pulang. Sehingga tergugah hati untuk membangun jembatan cinta tersebut,” imbuh Pengusaha Milenial Daniel.

Setelah diresmikan jembatan untuk akses antara 2 (dua) desa yang ada di Kabupaten Sukabumi, para tokoh masyarakat, PJS Kepala Desa Kalapanunggal mengajak pengusaha milenial Daniel turut serta memeriahkan dengan menabur ikan mas sebanyak 10 ekor, untuk dilempar ke sungai yang dimana ada anak-anak sedang menunggu dibawah jembatan. Masyarakat pun turut bahagia dengan ada nya akses jembatan tersebut.

Sementara itu PJS Kepala Desa Kalapanunggal, Kakay mengapresiasi dan berterimakasih kepada Daniel, karena dengan terbangunnya jembatan ini dapat meringankan program infrastruktur desa dan khususnya masyarakat yang keseharian aktivitasnya petani.

“Semoga saja bantuan yang diberikan oleh pengusaha milenial asal Jakarta ini, bisa bermanfaat bagi kelancaran akses jalan masyarakat Desa Kalapanunggal. Ini bisa menjadi contoh yang positif untuk pengusaha/donatur lainnya,” ucap Kakay.

Mudah-mudahan apa yang telah di berikan oleh pak Daniel ini, kata dia bisa menjadi sebuah amal dan di ganti dengan setimpal oleh Allah SWT.

“Kepada warga desa khusus nya kampung Manglad dan Limus Amis agar bisa menjaga jembatan ini. Untuk warga mohon di jaga dan di rawat bersama-sama jembatan yang sudah di bangun ini,” pungkasnya.

 

 

Liputan : Riski A

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *