Sudah Disegel, Pembangunan Rumah Tinggal di Palmerah Masih Berlanjut

oleh -125 views

Jakarta,( LK ) — Pembangunan rumah tinggal di Jalan Kemanggisan Pulo 1C RT 05 RW 017 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat tetap berlanjut meskipun sudah disegel oleh petugas dari Cipta Karya dan Tata Ruang Pertanahan Kecamatan Palmerah.

Tentunya dalam hal ini menjadi pertanyaan. Diduga ‘ada main mata’ antara pihak-pihak terkait dengan pemilik bangunan. Pasalnya, jika suatu bangunan yang sudah terpasang segel, seharusnya pengerjaan pembangunan itu harus dihentikan.

Diduga ada oknum Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pertanahan Kota administrasi Jakarta Barat, tingkat kecamatan yang bermain dalam masalah ini.

Pantauan Wartawan dilokasi, bangunan dengan ijin tinggal 2 lantai ini tidak sesuai dengan kondisi bangunan. Kondisi fisik bangunan terlihat 4,5 lantai.

Pengawasan pembangunan di wilayah Palmerah seolah lemah dengan adanya gratifikasi serta kordinasi antara pemilik bangunan dengan instansi terkait.

Menanggapi hal itu, aktivis dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Jakarta Barat, Yoyon Wardoyo mempertanyakan keseriusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk memperbaiki kelakuan anak buahnya yang terkesan cenderung melakukan pembiaran terhadap pelanggaran Peraturan Daerah (Perda).

Menurut Yoyon, maraknya pelanggaran tata ruang di Ibu Kota sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan terhadap ruang DKI Jakarta maupun lingkungan hidup.

“Warga tak takut melanggar Perda di Jakarta, karena para pejabat cenderung melakukan pembiaran. Bahkan, bukan tidak mungkin terjadinya aksi suap menyuap antara oknum sehingga aksi pembiaran pelanggaran terjadi,” katanya.

“Kalau pemerinah tegas, saya yakin warga juga berpikir panjang menabrak aturan,” tegas Yoyon.

Penulis : Riski A

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.