Tak Pandang Bulu, Maling di Kerinci Gasak Rumah Pelatih MMA

by -199 views

RIAU (LK) –Kejahatan terjadi bukan hanya ada niat pelaku, tapi juga karena ada kesempatan’, kutipan Bang Napi ini dialami Dana Sipayung (38). Rumah pelatih atlet tarung Mixed Martial Arts (MMA) yang beralamat di Jalan Seminai, Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten itu digasak maling Rabu (5/2) dini hari.

Kepada Lintaskriminal.co.id, pria tegap yang biasa disapa Payung itu menyebutkan, kawanan maling itu masuk dan menggasak isi kediamannya tersebut saat ditinggal untuk pergi ke rumah mertuanya. Kerugian yang disebabkan kejadian itu diperkirakan mencapai Rp 10 juta, termasuk beberapa berkas penting yang ada dalam tas kerja.

Payung yang juga berprofesi sebagai wartawan di salah satu media online yang bertugas di Pelalawan itu memaparkan, diperkirakan kawanan maling tersebut masuk pada dini hari, karena menjelang tengah malam, ayah 4 anak itu masih sempat pulang ke rumah untuk mandi dan ganti baju.

“Kemungkinan maling itu masuk pukul 3 dini hari, karena barang-barang yang diangkut dari dalam rumah cukup banyak, seperti televisi 20″, telepon genggam, tas kulit berisi berkas penting, tas berisi buku tabungan, sepatu dan alat-alat dapur,” ujarnya usai melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci.

Menurut firasat mantan atlet Wushu itu, maling yang menggasak isi rumahnya tersebut sudah lama mengintai gerak-geriknya dan istrinya yang biasa di rumah, hal itu dipresiksi dikarenakan sang maling masuk dengan menggunakan kunci rumah yang biasa diletakkan dalam sepatu di depan pintu.

“Pagi tadi ketika masuk rumah, istri saya kaget, saat melihat arah ruang tamu ternyata televisi sudah hilang, dilihat ke kamar, tas yang berisi berkas-berkas sudah hilang,” bebernya.

Terakhir, Payung berharap pihak kepolisian bisa menemukan siapa yang telah menggasak isi rumahnya itu. “Paling tidak, berkas-berkas yang hilang itu bisa kembali, karena ada data-data yang sangat penting. Semoga saja polisi bisa menemukan siapa pelaku itu,” pungkasnya.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *