Tambah Lagi, Warga Pelalawan Positif Corona Jadi Dua Orang

by -751 views

RIAU (LK) – Jumlah pasien dalam perawatan (PDP) asal Kabupaten Pelalawan yang dinyatakan positif COVID 19 kembali bertambah, hingga kini terkonfirmasi sebanyak 2 orang dan saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Santa Maria Pekanbaru.

Adapun PDP yang dinyatakan positif yakni JG (58) dan RBT (50), keduanya merupakan pasangan suami istri yang sempat melakukan perjalanan ke Jakarta. Sepulang dari perjalanan tersebut keduanya mengalami demam tinggi dan mendapat pelayanan medis di RS Efarina Pangkalan Kerinci.

Setelah dinyatakan mengidap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan tifus, dikatakan Juru Bicara Penanganan COVID 19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes sempat pulang dan menjalani perawatan mandiri di rumah.

“Sempat pulang ke rumah dan setelah itu langsung dibawa ke RS Santa Maria Pekanbaru,” ujar Asril saat ditemui di Kantor Bupati Pelalawan, Jumat (3/4).

Sebagaimana diketahui, tiga orang anak JG dan RBT yang sempat kontak langsung sudah ditetapkan sebagai PDP sejak orangtuanya dinyatakan positif dan saat ini ketiganya sudah menjalani isolasi di RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci.

Sementara itu, lokasi perumahan RBT dan JG sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (2/4). Penyemprotan itu dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Bidang Kesehatan Kabupaten Pelalawan, penyemprotan itu dilakukan untuk sterilisasi lokasi domisili pasien positif Corona, agar masyarakat sekitar tidak terpapar wabah virus tersebut.

“Sebagai salah satu tindakan agar masyarakat disekitar tidak terpapar,” ujar Asril yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *