Tekan Penyebaran COVID – 19, Kuansing Buka Tutup di Perbatasan Sumbar

by -39 views

RIAU (LK) – Guna menekan penyebaran Corona Virus Disease (COVID) – 19, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing) lakukan sinergi dengan TNI dan Pemkab Kuansing dalam menyaring pendatang yang keluar masuk wilayah tersebut, salah satu langkah adalah menempatkan personel di Perbatasan Riau Sumbar.

“Mari kita bangun rasa optimistis masyarakat untuk bersama melawan Covid – 19,” ungkap Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto. S.Ik. M.M.

Seiring dengan kegiatan itu berguna untuk menekan angka penyebaran COVID – 19 khususnya di wilayah hukum Kuantan Singingi serta melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, lokasi buka tutup itu berada di desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, yaitu tepatnya pada perbatasan provinsi Riau dengan provinsi Sumatera Barat.

Diperkirakan jumlah personil yang ditugaskan di lokasi perbatasan itu sekitar 20 orang personel gabungan pada pos cek poin Adaptasi Kebiassan Baru tersebut diantaranya personel Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan dinas kesehatan.

“Tugas mereka disana guna melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap mobilitas warga Riau dan Sumbar yang melintasi jalan tersebut, baik terhadap pengguna ranmot roda dua, roda empat dan kendaraan lainnya,” beber Henky

Sedangkan tugas daei personil di pos cek poin tersebut yakni memberlakukan wajib menggunakan masker dan cek suhu tubuh bagi setiap warga yang melintas, terutama bagi pengendara yang datang dari luar Kabupaten Kuansing.

Untuk pelaksanaan pemeriksaan yang dilakukan petugas gabungan dimaksud selama 1 x 24 jam dengan cara bergantian atau adanya pembagian regu.

Pada kegiatan pemeriksaan pada pos cek poin Adaptasi Kebiasaan Baru ini bapak Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.Ik. M.M memberikan arahan dan penekanan untuk memjaga kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru wajib dimulai dari para petugas cek poin terlebih dahulu.

“Pos cek poin ini sudah berjalan lebih kurang 4 bulan tentunya dengan tujuan meminimalisir bahkan meniadakan penyebaran Covid – 19 di wilayah hukum Kuantan Singingi, dengan harapan masyarakat Kuantan Singingi yang sehat dan dapat kembali membangun ekonomi yang menggeliat serta masyarakat dapat hidup dengan damai, nyaman dan aman,” pungkas Henky.

Penulis : Eman Melayu

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *