Terbongkarnya Penyelewengan Dana di BUMD Tuah Sekata

by -435 views

RIAU (LK) – Berdiri sejak 2003 silam, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan mulai dirundung masalah, bobroknya pengelolaan perusahaan pelat merah pengelola listrik di Negeri Seiya Sekata itu terungkap setelah pergantian Direktur baru dan dilakukan audit secara internal oleh Inspektorat Pelalawan.

Informasi yang dihimpun Lintaskriminal.co.id, terdapat kerugian mencapai miliaran rupiah, adapun kerugian dikarenakan penyelewengan yang dilakukan oleh oknum-oknum pengambil keputusan dalam internal BUMD Tuah Sekata, selain itu juga ada pembelian barang tidak sesuai dengan standar.

Dikatakan sumber yang dapat dipercaya, kerugian dari penyelewengan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab tersebut belum sepenuhnya dikembalikan, kendati demikian oknum yang ditenggarai dapat mengendalikan keuangan BUMD tersebut masih bekerja.

“Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat, kerugian mencapai miliaran rupiah, memang sudah ada pengembalian, tapi baru sebagian,” beber sumber

Dan kini, setelah mengendus adanya penyelewengan dalam tubuh perusahaan pelat merah tersebut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan juga tidak tinggal diam dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengurus untuk memenuhi syarat pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

Mengenai hal itu, Kasi Intel Kejari Pelalawan, Sumriadi, SH. MH kepada Lintaskriminal.co.id mengaku belum bisa mempublikasikan langkah yang diambilnya itu. “Belum ada,” ujarnya pekan lalu.

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *