Tipu Uang Hingga 90 Juta Rupiah, Ustad Kondang Di Laporkan Ke Polisi

by -333 views

Riau,( LK ) – Ustaz kondang yang selalu di lihat di televisi dan di media masa Ustad Haji HY. dilaporkan oleh warga Pekanbaru ke Polsek kota Pekanbaru atas dugaan penipuan dan penggelapan dengan nomor STPLP : B/42/III/2020/Riau/RESTA PEKANBARU/SEKTOR PBR KOTA.

Hal ini di sampaikan pelapor RR kepada Redaksi Media lintaskriminal melalui telepon seluler, Senin 30/-03-2020, ia menceritakan kronologi awal sehingga terlena untuk memberikan sejumlah uang kepada ustadz kondang tersebut, karna Ustad HY mengaku mengenal orang dalam di Kemenkumham, dengan menentukan tarip untuk administrasi Rp 90 juta.

Saat itu Ustad menjanjikan pelaporan RR, tentang keaktifan dinas beliau yang mana pelapor sebelumnya PTDH pekerjaan pns, beliau menjanjikan RR bisa aktif kembali melaksanakan dinas seperti biasa, berhubung beliau kenal degan orang dalam Menkumham ucap beliau.

Namun untuk itu semua sudah dibicarakan kata beliau tetapi ada uang administrasinya, yang mana uang tersebut kami bayar secara bertahap melalui tranper Bank BRI hingga mencapai 90 jt rupiah total keseluruhanya. Dan beliau mengatakan untuk surat ke aktifan dinas tersebut bisa dinas kembali di Tgl 9 oktober 2019, namun setiap kami tanyakan tentang kabar kapan surat itu akan turun beliau selalu mengatakan akan turun dalam waktu dekat, awal bulan, pertengahan bulan , hingga akhir bulan, tetapi sampai di bulan 2 2020 tidak ada titik terang dalam hal ini.

Kami berusaha menghubungi beliau kembali menanyakan seperti yang di janjikan beliau dahulunya, apabila tidak keluar nantinya uang akan dikembalikan 100 % tanpa potongan, maka dari itu kami menagih uang tersebut agar dikembalkan kepada kami, setelah kami melakukan penagihan uang yang telah disetorkan, beliau berjanji esok hari akan dikembalikan kami tunggu juga, kami hubungi lagi, besok kami kembalikan hingga saat ini uang tersebut belum juga di kembalikan.

Kami merasa adanya dugaan penipuan dan penggelapan dalam hal ini yang dilakukan oleh Ustad Haji HY, yang mana hingga saat ini kami konfirmasi melalui seluler beliau masuk, tapi tidak pernah diangkat, begitu juga wachup kami tidak pernah direspon, maka dari itu kami memilih menyelesaikan ini semua melapor melalui jalur hukum, ungkap nya.

Redaksi Lintaskriminal.co.id mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada Ustadz Haji HY. melalui wa namun hingga saat ini belum ada balasan dari ustadz Haji HY.

Di tempat lain kapolsek kota Pekanbaru AKP Sunarti melalui kanit Reskrim Iptu Abdi membenar kan ada laporan yang masuk tanggal 29 Maret 2020 atas nama pelapor RR ” kasus ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut “, tutupnya.

Red

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *