Tol Pekanbaru – Dumai Diresmikan, Sayed Junaidi Rizaldi: Harapan yang Diijabah Allah SWT

by -26 views

RIAU (LK) – Tol Pekanbaru – Dumai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari istana presiden Bogor, kemarin (25/9/2020). Pembangunan jalan bebas hambatan sepanjang 131 KM itu mendapat sambutan hangat masyarakat Riau, meski ada juga yang awal mencibir dan mengkritiknya.

Anak jati Dumai ini yang juga Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98, Sayed Junaidi Rizaldi mengatakan, tol ini merupakan cita-cita dan harapan yang terealisasi.

“Dulu kita hanya bisa menghayal dan dapat cerita turun temurun Dumai akan jadi pintu lalu lintas internasional, sekarang terbukti dan sudah terwujud,” ujar pakcik demikian nama sapaannya.

Lebih lanjut lulusan Pascasarjana Politik UI itu menyebutkan, pembangunan tol Pekanbaru – Dumai akhirnya terwujud di era presiden Joko Widodo dengan dana belasan triliun rupiah.

“Patik berharap kepada saudara-saudara dan handai taulan patik di Bumi Lancang Kuning, saatnya berhenti menghujat kanan kiri. Jokowi adalah presiden Republik Indonesia, peduli dengan masyarakat, bukan pribadi pendendam. Meski pada Pilpres lalu perolehan suaranya kalah di Riau, tapi pembangunan tetap dilakukan di tanah melayu ini. Hal ini menunjukkan Jokowi pemimpin bangsa yang bijaksana,” ujar pria yang sempat menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Riau tersebut.

Ia mengajak masyarakat Riau melihat pembangunan tol terpanjang ketiga di Indonesia itu dengan mengedepankan kepentingan anak cucu kelak.

“Ini adalah harapan terkabul, bagaimana Dumai menjadi gerbang dunia internasional. Kata Eyang patik dulu allahyarham Tengku Sayed Yasin , Bukit Batu tanah bertuah, Dumai akan ramai. Sekarang ucapan itu terbukti Dumai memang akan menjadi ramai, ini kebanggaan Riau,” cakapnya.

Karena itu, kata Pak Cik, pembangunan ini harus jadi pemicu generasi Riau selanjutnya bagaimana membesarkan Riau ke depan dan memotivasi skill dan kemampuan kita utk bersaing di lapangan pekerjaan nantinya.

“Pembangunan tol ini selesai di era gubernur Pak Syamsuar, tapi ini juga peran penting para pemimpin Riau terdahulu. Terima kasih juga kepada gubernur Riau terdahulu kanda Rusli Zainal, ia mencanangkan Visi Riau 2020. Ya inilah satunya wujud Visi Riau 2020. Beliau hebat. Langkah awal dimulai, Riau menuju dunia,” ujarnya sambil menutup pembicaraan.

 

Editor : Yulisman 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *