Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu Ciduk Pengedar Shabu di Wilayah Desa Kasikan

by -57 views

Riau,( LK ) — Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu ciduk seorang pengedar narkotika jenis shabu,Rabu dinihari (22/7) di sebuah warung yang berlokasi di Dusun I Desa Kasikan Tapung hulu kabupaten Kampar Riau.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah RS alias RO (29) warga Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Dari tersangka ini didapati barang bukti tujuh paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening seberat 1,66 gram dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Selasa (21/7) sekira pukul 21.00 wib, saat itu Kanit Reskrim Polsek Tapung Hulu Ipda Irwandy H. Turnip, SH.mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkotika jenis shabu di wilayah Desa Kasikan.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK perintahkan Kanit Reskrim beserta Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 00.05 WIB Tim melakukan penangkapan terhadap tersangka RS alias RO saat berada di dalam warung di wilayah Dusun I Desa Kasikan, selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan pada kantong belakang celana pelaku sebungkus kotak rokok surya berisi lipatan kertas putih, setelah dicek didalam kertas tersebut berisi satu paket narkotika jenis shabu.

Selain itu juga ditemukan sebuah kotak plastik berwarna hitam yang berisi 6 paket narkotika jenis shabu, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid Sik .SH melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK saat dikonfirmasi media membenarkan penangkapan seorang pelaku narkoba, disampaikan bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Tapung hulu Ipda Irwandy H. Turnip, SH Saat dikonfirmasi media lintaskriminal.co.id Melalui WhatsApp pribadinya menyampaikan bahwa pelaku masih dalam pengembangan dan untuk pelaku kita kenakan pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 uu RRI No.35 tahun 2009 ttg narkotika dengan Ancaman 12 tahun penjara,Ungkap Kanit.**

Eman Melayu

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *