Video Panas Mirip Wakil Rakyat, Ketua LAMR Pelalawan: Sebaiknya Mengundurkan Diri Sajalah

oleh -619 views

RIAU (LK) – Meski kasus tersebarnya video panas mirip anggota DPRD Pelalawan periode 2019-2024 sudah bergulir di meja Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Riau, namun masih tetap jadi trending topik atau perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Terkait hal tersebut Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Tengku Zulmizan Assegaff sangat menyayangkan kejadian tersebut, akan tetapi pihaknya berharap aparat penegak hukum seperti Polda Riau melalui Ditreskrimsus segera menindak serta mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya.

“Kita sangat menyayangkan beredarnya video tersebut, karena masalah ini sudah sampai di tangan polisi, saya harap polisi segera mengungkapnya secara obyektif,” terangnya ketika dihubungi Lintaskriminal.co.id.

Tersebarnya video tidak senonoh tersebut dinilai Tengku Zulmizan Assegaf sudah melanggar hukum dan pelanggaran etika moral, baik oleh oknum pelaku di video maupun pihak yang telah sengaja melakukan penyebar-luasan video panas tersebut. Alasannya, dikarenakan pemeran maupun pelaku tersebut sama-sama tidak senonoh dan tidak bermoral.

“Banyak pelanggaran dibalik tersebarnya video panas itu, disini perlu penindakan tegas dari penegak hukum, baik pelaku dalam video maupun pihak yang sengaja menyebar video itu ke tengah masyarakat,” ujar Zulmizan yang juga mantan anggota DPRD Pelalawan.

Sedangkan, terkait adanya kemiripan pelaku dalam video panas itu dengan oknum wakil rakyat tersebut diharapkan Zulmizan juga sekedar mirip dan bukan yang disangkakan masyarakat, karena yang bersangkutan merupakan tokoh dan panutan masyarakat.

“Hingga saat ini kita berharap hanya sekedar mirip. Tapi jika benar, sebaiknya mengundurkan diri sajalah,” tegas pucuk pimpinan adat dan masyarakat adat Kabupaten Pelalawan itu.

Sebelumnya menurut keterangan Kabid Humas Polda Riau, Sunarto menyebutkan kasus video panas mirip anggota DPRD Pelalawan itu masih dalam tahap proses penyelidikan. ” “Ada laporannya sedang dilidik tentang UU ITE,” terangnya.

Sementara itu, ketika oknum anggota DPRD Pelalawan yang dianggap mirip dengan pelaku dalam video panas itu dihubungi Lintaskriminal.co.id pada tiga nomor telepon sama sekali belum memberikan tanggapan.

 

Penulis : Yusman

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *