Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif Pada Pelaksanaan Ibadah Paskah, Personel Satgas Yonif 642/Kps Laksanakan Pengamanan Gereja

oleh -61 views

Kalbar|Sanggau,( LK )— Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Paskah umat Kristiani yang di selenggarakan di Gereja Santo Paulus, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau,Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Minggu (04/14/2021).

Dikatakan Dansatgas, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah umat Kristiani, juga dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan ibadah, Personel Satgas Pos Lubuk Tengah dipimpin Danpos Sertu Munhamam bersama 4 orang personel lainnya, melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Paulus wilayah Sekayam.

“Sebagai wujud toleransi beragama kami terjunkan langsung Personel Satgas di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Ibadah.” ujar Dansatgas.

Sementara itu Danpos Lubuk Tengah, Sertu Munhamam bersama empat orang anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan Gereja di wilayah binaan Pos Lubuk Tengah menyampaikan bahwa, pelaksanaan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi sekaligus memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi jema’at gereja yang melaksanaan ibadah Paskah.

“Tentunya kami berharap dengan adanya pengamanan ini, umat kristiani yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah Paskah bisa lebih aman, nyaman dan khidmat”, pungkasnya.( Rilis )

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.