Pemuda Visioner, Abdul Nasib Menuju Ketua KNPI Pelalawan

oleh -306 views
Abdul Nasib, SE
Abdul Nasib, SE

RIAU (LK) – Perebutan kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabuputen Pelalawan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke V yang akan digelar Senin (27/12), pekan depan semakin hangat.

Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Pelalawan mulai menyatakan dukungan secara terang-terangan terhadap bakal calon, salah satunya seperti dukungan tertulis OKP Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Satuan Mahasiswa – Ikatan Pemuda Karya (Sapma – IPK) yang diberikan pada Abdul Nasib, SE Kamis (23/12) di Kota Pekanbaru.

Seiring dengan dukungan tertulis dari 2 OKP tersebut, Abdul Nasib mengaku terus memantapkan diri maju bersaing dalam kontestasi memperebutkan tampuk pimpinan Pemuda di Kabupaten Pelalawan.

Bahkan, pemuda yang sehari-hari aktif dalam percaturan politik di Kabupaten Pelalawan itu sangat yakin dirinya dapat menggantikan posisi Adi Sukemi, ST duduk sebagai sebagai Ketua KNPI.

“Sampai hari ini dukungan terus mengalir. Perhitungan kita, dari 75 suara dari OKP, suara Pengurus Kecamatan (PK) serta suara DPD dalam Musda ke V ini, kalau tidak salah persentase yang telah memberikan dukungan pada kita sudah melebihi setangahnya,” ujar Acib, begitu ia akrab disapa.

Menurut pemuda yang sebelumnya aktif bergelut di OKP Tunas Indonesia Raya (TIDAR) ini, dukungan serta kepercayaan dari OKP dan PK tersebut tentunya akan sangat berpengaruh terhadap hasil kontestasi.

“Pada seluruh OKP dan PK yang memberikan telah dukungan serta semangat untuk mencalonkan Ketua KNPI Pelalawan, saya mengucapkan ribuan terima kasih. Tanpa energi dari OKP dan PK, pencalonan ini tidak akan tercapai,” ungkap Acib.

Dalam usianya yang masih muda, Acib sempat mendapat gelar pemuda visioner. Dalam karir politiknya ia dikenal sangat piawai, Saat usianya baru menginjak 30 tahun, ayah dua anak ini sudah dipercaya menjadi Ketua Komisi II di DPRD Pelalawan.

Sebagai pemuda yang aktif, ia belum ingin berpuas diri dengan jabatan itu, melihat potensi dan semangat para pemuda milenial saat ini, Acib bertekad dan ingin berbuat untuk ‘Negeri Amanah’ lebih baik lagi.

Ketika takdir menuntunnya menjabat sebagai Ketua KNPI Pelalawan, pemuda lulusan Strata 1 bidang ekonomi ini berniat memberikan sentuhan berwarna pada kalangan muda. Sebab usia muda wajib dijadikan untuk berkarya dan mematangkan diri, pengalaman pada usia muda merupakan bentuk pondasi untuk masa depan.

“Maju mundurnya bangsa terletak pada pemuda, karena itu pemuda di Pelalawan harus memiliki energi positif, visioner, aktif, semangat demi kemajuan Kabupaten ini kedepannya,” ulasnya.

Dengan keyakinan tersebut, politisi Gerindra itu mengaku akan bersiap-siap untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketua KNPI Pelalawan pada Jumat (24/12) usai Shalat Jumat.

“Insyaallah kita akan mendaftar sebagai Ketua KNPI Pelalawan setelah Shalat Jumat. Berdasarkan perolehan dukungan dari OKP dan PK, kita yakin kita menang,” tutup Acib.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.