Babinsa Sumahilang Monitoring Wirid Kampung Pancasila

oleh -21 views

Riau,( LK ) — Tugas seorang babinsa adalah melakukan pembinaan terhadap wilayahnya bertugas.l, Pembinaan tersebut tidak hanya pembinaan semangat bela negara namun juga dalam pembinaan sosial beragama, Pembinaan keduanya sangat penting demi membangun manusia seutuhnya.

Salah satu kegiatan dalam pembinaan mental spritual tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Sumahilang Koramil 02/Kota Sertu Khairuddin dan Serda Andri Puji Rianto.

Babinsa tersebut melakukan monitoring wirid bulanan pada hari Kamis (9/11).Wirid ini dilaksanakan dimesjid Darul Amal Kampung Pancasila dan dikuti oleh 100 orang lebih jamaah.

Sebelum mengakhiri monitoring Sertu Khairuddin dan Serda Andri Puji Rianto selaku Babinsa tak lupa mengajak jamaah agar rutin melaksanakan Sholat berjamaah dimesjid.

Selain itu kepada jamaah juga dihimbau agar gemar berinfak dan bersedekah,serta memperbanyak amalan amalan sunah guna mengharapkan ganjaran pahala yang besar dari Allah.

Menurut Sertu Khairuddin kegiatan pembinaan spritual rutin dilaksanakan diwilayah binaannya, Pembangunan spritual juga sangat penting bagi masyarakat,Ini sebagai langkah untuk memperkuat karakter bangsa.

“Apa yang kami lakukan adalah sesuai arahan Presiden untuk dapat memperkuat karakter bangsa, Salah satunya dengan mempertebal keimanan.Sebab dengan iman yang kuat akan menjauhkan manusia dari sifat sifat tercela.”

“Sebagai garda terdepan dari TNI,maka menjadi kewajiban dalam melakukan pembinaan toritorial.

Pembinaan yang dilakukan bukan hanya pembinaan rasa nasionalisme namun juga pembinaan iman dan taqwa.Keduanya jika berjalan seiring akan memperkokoh rasa cinta tanah air.

Sebab agama juga mengajarkan untuk mencintai negara dan rela berkorban untuk negara seperti yang pernah dilakukan oleh para para pejuang.”

Dalam kegiatan yang berlangsung lebih kurang 2 jam ini juga diisi oleh siraman rohani oleh yang disampaikan oleh penceramah.

Kegiatan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan diwilayah Sumahilang, Dengan begitu akan bisa terus membangun jiwa dan raga masyarakat.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.