Koramil 02/Kota Hadiri Rapat Koordinasi Guna Sukseskan Pemilu 2024

oleh -21 views

Riau,( LK ) — Danramil 02/Kota yang diwakili oleh Babinsa Kota Tinggi menghadiri rapat koordinasi penentuan titik lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan lokasi Kampanye.

Rapat tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Pekanbaru Kota pada hari Sabtu (11/11), Rapat koordinasi ini sangat penting guna mensukseskan tahapan tahapan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada februari 2024.

Penentuan aturan pemasangan APK dan lokasi kampanye berguna untuk lebih menertibkan dan juga lebih menyelaraskan keberadaan APK.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut diantaranya Camat Pekanbaru Kota,Kapolsek Pekanbaru Kota,Ketua PPK Pekanbaru Kota,Ketua Panwascam,Lurah Sekecamatan Pekanbaru Kota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Forum RT RW,dan Ketua Karang taruna serta Ketua PPS.

Dalam rapat tersebut,Forkopimcam Pekanbaru kota telah menentukan ruas ruas jalan yang boleh dipasangi APK.

“Beberapa ruas jalan yang diperbolehkan pemasangan APK adalah lapangan tenis jalan Bintara,jalan M.Dahlan dibelakang Mesjid An Nur,Lapangan IPI,jalan Hasyim Ashari,jalan Siberut,jalan mustika dan terakhir adalah lapangan TSK.

Selain menetapkan ruas jalan yang boleh dipasangi APK,rapat koordinasi ini juga membahas tempat tempat yang dilarang untuk dipasang Baleho atau APK.

Sebab lokasi lokasi tersebut adalah tempat yang dilarang untuk berkampanye sesuai dengan undang undang.

“Adapun lokasi yang dilarang tersebut adalah tempat ibadah,kantor pemerintahan,rumah sakit,gedung fasilitas pendidikan atau sekolah,jalan protokol,jalan bebas hambatan,pohon atau tiang listrik dan juga fasilitas umum milik pemerintah.

“Jika terjadi pelanggaran maka akan dilakukan tindakan tegas oleh panwascam yang dibantu oleh para personil Satpol PP selaku penegak perda.

Menurut Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono melalui Babinsa Kota Tinggi Sertu Riko Hidayat menyampaikan rapat koordinasi ini sangat penting agar bisa menerapkan aturan aturan pemilu yang telah ditetapkan undang undang.

Pemilihan lokasi pemasangan APK dan Kampanye sangat vital guna mensukseskan Pemilu.

Selain itu dengan menyamakan persepsi titik titik pemasangan APK bertujuan untuk lebih merapikan kondisi jalan dikecamatan Pekanbaru kota.

“Rakyat indonesia dalam waktu dekat akan menyambut pesta demokrasi lima tahun sekali.Pesta Demokrasi kali ini begitu istimewa karena diselenggarakan secara serentak.

Oleh karena itu menjadi kewajiban TNI ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu tersebut.”ujar Sertu Riko Hidayat.

“Koramil juga menghimbau para peserta kampanye bisa menjalankan semua ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan,termasuk soal lokasi yang boleh dipasangi baleho.

Mari bersama sama menjalankan aturan tersebut agar pemilu bisa berjalan sukses,jujur,adil dan bermartabat.Silahkan kampanyekan diri dan partai seluas luasnya tanpa menabrak aturan yang ada,imbuh Sertu Riko Hidayat.

Koramil 02/Kota juga mengajak masyarakat untuk bisa menyalurkan suaranya pada orang orang yang mereka rasa bisa menampung aspirasi serta keinginan masyarakat, Jangan sampai ada golput atau tidak mencoblos.

Suara masyarakat akan menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan.Pilihlah para wakil rakyat sesuai hati nurani dan pilihan masing masing, Nasib bangsa lima tahun kedepan ada pada tangan masyarakat yang disalurkan melalui Pemilu.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.