Koramil 02 / Kota Buka Pustaka Keliling di Kampung Pancasila

oleh -6 views

Riau,( LK ) — Buku adalah jendela ilmu pengetahuan.Sebab dengan membaca buku maka akan banyak ilmu yang diperoleh.Selain itu dari kegiatan membaca akan bisa mencerdaskan anak anak bangsa.

Hal tersebutlah yang menjadi keinginan dari Kopda Ario Diansyah untuk mendirikan Pustaka Keliling.

Personil Koramil 02/Kota ini mendirikan pustaka keliling dikampung pancasila depan mesjid Gunung Merah kelurahan Sumahilang kecamatan Pekanbaru Kota,pada hari Minggu (16/4).

Pada pustaka keliling tersebut Kopda Ario Diansyah menyediakan 100 buku agar bisa dibaca oleh para pengunjung yang datang.

Adapun buku yang disediakan selain buku cerita juga terdapat buku ilmu pengetahuan diantaranya sejarah,cara berbisnis dan juga buku pertanian.

Meskipun baru saja dibuka oleh Kopda Ario Diansyah namun masyarakat terlihat antusias mendatangi pustaka keliling tersebut.

Terlihat sudah ada 15 pengunjung yang membaca buku di pustaka keliling yang didirikan oleh personil Koramil 02/kota ini.

Menurut Kopda Ario Diansyah tujuannya mendirikan pustaka keliling tersebut guna mencerdaskan masyarakat dan juga menanamkan semangat gemar membaca pada masyarakat terutama sejak dini.

Dari kegiatan membaca akan banyak ilmu pengetahuan yang diperoleh oleh masyarakat.

“Ilmu pengetahuan sangat penting bagi anak anak bangsa.Dengan ilmu pengetahuan akan membuat anak bangsa menjadi maju dan setara dengan bangsa bangsa lain di dunia.

Masyarakat yang cerdas dan punya ilmu akan jadi bisa disegani oleh bangsa lain.Dari ilmu yang ada tersebut juga bisa turut serta berperan dalam kegiatan pembangunan.”

“Bahkan dalam ajaran Islam pun nabi selalu menyuruh kita untuk menuntut ilmu.Bahkan surat pertama yang turun meminta kita untuk membaca.

Salah satu cara memperoleh ilmu yakni dengan banyak membaca.Dari gemar membaca akan menjadikan orang makin berilmu.”

“Sebagai garda terdepan dari penjaga bingkai negara persatuan maka sudah jadi kewajiban TNI AD untuk berperan aktif mencerdaskan anak bangsa.

Salah cara guna mengambil peran itu dengan mendirikan pustaka keliling dikampung Pancasila”.

“Moga dengan adanya pustaka keliling ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memperoleh ilmu pengetahuan sebanyak mungkin.

Manfaatkan semua buku buku yang ada dan ambil pelajaran dari apa yang telah dibaca serta pergunakan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,ujar Kopda Ario Diansyah.**

 

Penulis : AM

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.