Pangdam I/BB Resmikan Program TNI AD Manunggal Air dan Penurunan Stunting di Wilayah Kodim 0204/DS

oleh -4 views

Deli Serdang,( LK ) — Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, meresmikan penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air TA 2023 dan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kodim 0204/Deliserdang,tepatnya di Desa Rumah Deleng, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Selasa (25/7/2023).

Dalam acara yang digelar di Jambur Dusun I Desa Rumah Deleng itu, Pangdam hadir bersama Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, para PJU Kodam I/BB, unsur Forkopimda Deliserdang serta Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi.

Rangkaian acara diawali dengan persembahan tarian adat Karo dan pemakaian ulos kepada Pangdam, menyaksikan video kegiatan TNI AD Manunggal Air dan Pemberian Nutrisi Tambahan kepada anak Stunting yang ditayangkan Mabesad dan video conference dengan Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.

Kasad mengatakan, sampai saat ini program TNI AD Manunggal Air TA 2023 sudah dicanangkan di 1.304 titik di seluruh wilayah Indonesia.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta dalam mendukung program ini dan saya imbau terus tingkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Kasad.

Senada dengan itu, Pangdam juga berharap program TNI AD Manunggal Air ini tidak berhenti hanya di Des Rumah Deleng, tapi berlanjut ke desa-desa lainnya.

“Kodam I/BB memiliki banyak personil yang siap digerakkan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk mengatasi masalah stunting,” jelas Pangdam.

Oleh karena itu, Pati TNI AD bintang dua ini mendorong masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya untuk bekerjasama dengan para Danramil juga Babinsa untuk mencari rencana yang akan dikerjakan.

“Sesuai pesan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, bahwa TNI harus berada di tengah tengah rakyat, TNI harus dicintai Rakyat, dan TNI harus ikut menjaga ketahanan pangan,” ungkap Mayjen Daniel Chardin.

Acara diakhiri dengan Pangdam bersama rombongan memberikan bantuan nutrisi tambahan kepada anak stunting dan bantuan sosial secara simbolis kepada warga masyarakat kurang mampu, serta penandatanganan prasasti peresmian sumur air bersih Desa Rumah Deleng,Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

 

 

Sumber: Pendam I/BB

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.