Ciptakan Suasana Kondusif Koramil 02/Kota Ikut Patroli Gabungan

oleh -24 views

Riau,( LK ) — Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas pokok TNI – Polri, Tugas tersebut sebagai bentuk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam menunaikan tugas pokok tersebut perlu terus meningkatkan sinergitas antara TNI -Polri, Salah satu upaya peningkatan Sinergitas tersebut adalah dengan melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga kamtibmas dikota Pekanbaru terutama kecamatan Pekanbaru Kota.

Kegiatan patroli gabungan TNI – Polri dilaksanakan pada hari Selasa (14/11), Turut dalam kegiatan patroli gabungan tersebut Sertu Eddy Priyanto selaku babinsa Tanah Datar koramil 02/kota, personil Kodim 0301 Pekanbaru berjumlah 6 orang, dan 10 personil dari Brimob Polda Riau.

Sasaran lokasi patroli yang dilakukan personil Kodim 0301 bersama personil Polri ini adalah di Tempat Keramaian seperti Mall Pekanbaru,jalan A.Yani,jalan Sudirman, Ruang Terbuka Hijau (RTH ) Kacang Mayang,taman Tugu Keris dan taman Tunjuk Ajar serta daerah rawan lainnya.

Selain itu patroli ini sebagai antisipasi dari tindakan kriminal Curas, Curat dan curahan mor (C3), TNI – Polri ingin memastikan bahwa masyarakat bisa menikmati suasana kondusif yang telah ada tanpa gangguan keamanan serta memastikan Hankam terus terbina.

Menurut Babinsa Tanah Datar koramil 02/kota Sertu Eddy Priyanto, patroli gabungan TNI -Polri sebagai langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban dikota pekanbaru.

Suasana kondusif dilingkungan warga adalah sebuah tugas pokok yang perlu terus ditingkatkan, Patroli ini juga sebagai antisipasi dari semua gangguan dan ancaman yang terjadi ditengah tengah masyarakat.Untuk itu upaya pencegahan sedini mungkin sangat diperlukan.”

“Saat patroli para personil terus melakukan himbauan pada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dari segala bentuk kejahatan.

Selain itu keadaan kondusif yang telah ada dilingkungan perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan, Masyarakat perlu mengupayakan pencegahan kejahatan sedini mungkin terutama kejahatan C3.

“Adanya operasi gabungan juga sebagai langkah untuk meningkatkan sinergitas antara TNI- Polri.

Kekompakan antara TNI – Polri harus terus digalang dan ditingkatkan, Dengan makin kuatnya sinergitas antara TNI – Polri maka akan semakin memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah tengah masyarakat.

Sebab TNI -Polri adalah penjaga peradapan dan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.”

Patroli gabungan tersebut akan terus dilaksanakan.TNI – Polri terus bertekad untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu patroli gabungan juga untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI – Polri. **

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.