Babinsa Sumahilang Ajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Lingkungan

oleh -10 views

Riau,( LK ) — Babinsa Sumahilang Koramil 02/Kota Sertu Khairuddin bersama Serda Andri Puji Rianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) pada masyarakat, Komsos tersebut bertujuan untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan suasana kondusif, Kewaspadaan sangat perlu untuk ditingkatkan agar tidak terjadi hal yang yang tidak diinginkan ditengah tengah masyarakat.

Hadir dalam komsos yang dilaksanakan Babinsa Sumahilanh pada hari Selasa (21/11) Bhabinkamtibmas,ketua RT,Ketua RW,tokoh masyarakat serta warga binaan RT 01 RW 04. Komsos ini sangat penting dilakukan agar tindak kejahatan bisa dihindari dan suasana kondusif bisa terus terbina.

Menurut Serda Andri Puji Rianto kegiatan Komsos dilakukan demi menjaga kamtibmas dikelurahan Sumahilang.

Kegiatan ini terus dilaksanakan tiap hari oleh para personil Koramil 02/Kota.Hal ini sangat penting demi terciptanya Harkam dimasyarakat, Apalagi paska lebaran dan mudik, terdapat para pendatang yang ingin mencoba peruntungan, Kadang mereka datang hanya modal nekat tanpa ada keahlian dan modal usaha.

“Suasana yang kondusif dapat tercipta dengan meningkatkan kewaspadaan.

Gangguan Kamtibmas bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, Selaku Babinsa kami berusaha agar bisa meminimalisir ngangguan kamtibmas serta terus menciptakan suasana yang kondusif. Dengan begitu ketahanan negara dapat terbentuk.”

Personil Koramil 02/ Kota juga menghimbau kepada masyarakat tentang beberapa hal,diantaranya:

1. Menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

2. Mengajak masyarakat senantiasa bekerjasama dengan perangkat Kelurahan terutama kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Apabila ada hal – hal yang menonjol segera untuk berkoordinasi.

3. Antisipasi pendatang baru yang datang dari luar daerah terutama para pekerja buruh.

4. Meningkatkan kewaspadaan terutama dengan aktif saat ronda
malam.

5 Selalu menjaga kerukunan sesama meskipun berbeda suku,ras dan Agama.

“Suasana yang kondusif dapat tercipta dengan meningkatkan kewaspadaan.Apapun penyebab ngangguan Kamtibmas harus diminimalisir, Begitu juga dengan jahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

Selaku Babinsa kami berusaha agar bisa mengurangi aksi kejahatan ditengah tengah masyarakat.Dengan begitu ketahanan negara dapat terbentuk.”**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.