Mabes Merajalela, RAPP Jadi Sasaran, Masyarakat Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

oleh -259 views

RIAU (LK) – Kasus pencurian di Kabupaten Pelalawan, khususnya di Pangkalan Kerinci mulai marak, hal ini juga meningkatkan rasa was-was masyarakat atas keamanan. Tidak tanggung-tanggung, fasilitas umum milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ikut jadi sasaran.

Kapolres Pelalawan, Guntur Muhammad Toriq. S.I.K melalui Kasi Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Hartanyo mengatakan sudah menerima laporan terkait kasus pencurian, mengingat hal tersebut, pihaknya sudah mulai bergerak.

“Sudah ada tim yang bergerak, untuk awal mengumpulkan informasi. Yang pasti kita langsung menanggapi laporan dari masyarakat dan menindak lanjut,” terang Edy melalui sambungan telepon genggam.

Sementara itu, menurut penuturan Ahmad (39), salah seorang warga Pelalawan pelaku maling besi alias Mabes sudah keterlaluan, mengingat kejadian hilangnya pipa tempat duduk halte bus di depan Pos 1 RAPP yang jaraknya tidak jauh dari pos satpam, sehingga berujung pada keresahan masyarakat.

“Kalau resah sudah tentu pasti, besi yang jaraknya tidak jauh dari penjagaan saja berani mereka sikat, apalagi untuk tempat-tempat yang tidak ada penjagaannya, tentu mereka lebih leluasa menjalankan aksi,” ujar Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad juga menyebutkan ada informasi yang mengatakan dalam menjalankan aksinya, pencuri yang terdiri dari beberapa orang itu menggunakan kendaraan seperti bus, alhasil barang curian tidak begitu terlihat dan bisa lebih banyak membawa barang curian.

Terakhir Ahmad berharap agar pihak yang berwajib, dalam hal ini Kepolisian dapat menangkap dan menghukum pelaku agar jera dan tidak meresahkan masyarakat lagi. “Semoga Polisi dapat segera mendapatkan pelaku dan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.