Mengenal Sosok Kajari Pelalawan Baru, Mohammad Nasir

oleh -213 views
Photo Bersama usai pelantikan Kajari Pelalawan, Mohammad Nasir gantikan Silpia Rosalina
Photo Bersama usai pelantikan Kajari Pelalawan, Mohammad Nasir gantikan Silpia Rosalina

RIAU (LK) – Gantikan Silpia Rosalina sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan, Mohammad Nasir dilantik langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Supardi, Selasa (6/9).

Sebagaimana diketahui, mutasi atau rotasi jabatan dalam tubuh Kejaksaan RI merupakan hal yang biasa sesuai dengan kebutuhan serta penyegaran setiap organisasi.

Informasi yang dihimpun Lintaskriminal.co.id, pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-515/C/08/2022 tentang
Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Lanjut, sosok seperti apa Mohammad Nasir yang akan memimpin Kejaksaan Negeri Pelalawan?. Untuk diketahui, pria asal Sumatera Selatan itu sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Sulawesi Selatan.

Jabatan yang dipercayakan pada Mohammad Nasir sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng tentunya bukanlah sebuah keberuntungan, namun karena beliau dianggap berhasil menjalankan tugasnya sebagai koordinator di Kejaksaan tinggi Banten.

Diberitakan sebelumnya, Kajati Riau gelar pelantikan 2 (Dua) Asisten dan 5 (Lima) Kajari dalam wilayah Kejaksaan Tinggi Riau. Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) yang sebelumnya dijabat Dzakiyul Fikri digantikan Meilinda yang merupakan mantan Kepala Kejaksaan Negeri Karimun.

Ayu Agung dilantik sebagai Asisten Pengawasan (Aswas), beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jepara.

Selain itu ada Fajar Haryowimbuko dilantik sebagai Kajari Rokan Hulu (Rohul) menggantikan Pri Wijeksono yang mutasi sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.

Disisi lain, Agustinus Herimulyanto dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengembangan Pegawai pada Biro Kepegawaian Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI.

Ada juga Romiyasi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Inhu menggantikan Furkon Syah Lubis yang pindah tugas sebagai Kajari Labuhan Batu. Romiyasi sebelumnya adalah Koordinator pada Kejati Papua Barat.

Terakhir, Zainur Arifin Syah dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis menggantikan Rakhmat Budiman Taufani yang pindah tugas sebagai Asisten Bidang Pembinaan pada Kejati DI Yogyakarta. Zainur Arifin sebelumya adalah Koordinator pada Kejati Kepri.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.