Bangun Masyarakat Agamis,Koramil 02/Kota Laksanakan Jumat Bersama Warga Binaan

oleh -9 views

Riau,( LK ) — Guna membangun masyarakat yang agamis dan makin mendekatkan diri dengan warga binaan,Babinsa Kota Baru koramil 02/Kota Serda Sumarsono gencar melaksanakan sholat berjamaah, Salah satunya adalah Sholat Jumat bersama warga binaan di Mesjid Ash Shalihin jalan HOS Cokroaminoto RT 03 RW 01 pada hari Jumat (10/9).

Hal ini bertujuan agar bisa menumbuhkan kesadaran dan keikhlasan masyarakat untuk menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing masing.

Selain itu Serda Sumarsono juga melakukan himbauan himbauan Kamtibmas pada warga Binaan.

Dalam komsos tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat,Ketua RW,pengurus mesjid dan juga para jamaah.

Langkah pembinaan spritual ini juga tugas dari seorang babinsa yang jadi program TNI.

Menurut Babinsa Kota Baru Koramil 02/Kota Serda Sumarsono menyampaikan bahwa menumbuhkan kesadaran beribadah ini sangat penting ditengah tengah masyarakat.

Sebab dengan giat melaksanakan perintah agama adalah salah satu cara untuk membentengi diri dari aktifitas aktifitas yang menyimpang dan juga salah satu cara membentuk karakter anak bangsa.”

“Menjalankan perintah agama adalah salah satu bentuk ketaatan kita pada tuhan Yang Maha Esa.

Sebab dengan taat beribadah adalah bentuk penghambaan diri pada sang kholik.Ketaatan beribadah juga akan membentengi diri dari segala larangan dari sang pencipta,”ujar Babinsa.

“Taat beribadah adalah salah satu cara mengisi rohani, Selain melaksanakan ibadah sesuai ajaran agama,maka masyarakat juga perlu untuk mengisi hari hari dengan aktifitas aktifitas keagamaan lainnya seperti wirid, dan mendengarkan tausyiah.

“Dengan begitu diharapkan dapat terciptanya suasana kerukunan dan kedamaian didalam umat beragama,”tambahnya

“Agama merupakan benteng dan kontrol diri, Sebab dengan taat beragama akan membuat kita bisa mengendalikan diri dari segala hawa nafsu.

Ibadat yang taat juga akan bisa menjadikan kita menjadi manusia yang berakhlak mulia.

Pada komsos kali ini Babinsa juga tak lupa untuk menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Mencegah potensi potensi gangguan sangat penting, Jika terjadi hal hal yang berpotensi menimbulkan gangguan diharapkan agar masyarakat segera menghubungi Babinsa,Bhabinkamtibmas ataupun para pengurus RT/RW setempat.**

. Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.